Asia Road Race Thailand Targetkan 4 Rider Yamaha Indonesia Naik Podiom

Putaran final atau pamungkas gelaran balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) siap diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4 Des). Tidak tanggung-tanggung, dalam seri ini 4 rider Yamaha Indonesia siap bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250).

 galang-hendra-siap-mengulang-podium

Skuad YRI siap bertarung ditambah Syahrul Amin, dengan modal pengalaman nasional dan wild-card sebelumnya ditambah lagi dia memiliki mental kuat menjadi double-winner juara nasional IRS tahun ini. Sama seperti tim satelit TJM dimana Imanuel Pratna sudah siap fight di Thailand, “terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. YIMM.

Jadi selain duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore serta Imanuel Pratna dari tim satelit (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) yang memang menjadi starter wajib ARRC 2016, juga siap diperkuat Syahrul Amin yang berstatus wild-card. Syahrul Amin mendapat apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah meraih juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2016 Sentul).

 galang-hendra-berupaya-keras-untuk-mengulang-podium-runner-up

“Ini merupakan pengalaman pertama balap di sirkuit International Buriram Thailand, bukan hanya set-up motor dan adaptasi racing line di sesipractice nanti, juga regulasi sirkuit pun menjadi poin penting bagi saya. Inipula menjadi tahapan belajar saya untuk bekal di tahun depan, “ungkap Syahrul Amin. Tentu saja, ARRC Thailand ini menjadi babak penentuan keempat racer pembesut  Yamaha YZF-R25 tersebut untuk berjuang keras meraih podium juara ataupun memperbaiki peringkat akhir rider, termasuk klasemen kejuaraan tim.

Berbagai persiapan telah dilakukan di tanah air melalui program latihan di Sentul dan pelatihan fisik, termasuk berangkat lebih awal karena memang sesi latihan ARRC 2016 Thailand sudah bisa dilakukan pada hari Kamis (1 Des), yang memiliki panjang 4,5 km. “Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

 

Bicara klasemen sementara AP250 hingga ARRC India beberapa waktu lalu (1-2 Okt), Galang Hendra ada di peringkat ke-5. Masih terbuka potensi untuk memperbaiki posisi dari para rivalnya yaitu duo pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang ada di urutan ke-3 dan ke-4. Terlebih balapan berlangsung dalam 2 race dan memperebutkan 50 poin maksimal.

Pastinya, Galang Hendra yang berusia 17 tahun memiliki motivasi tinggi meraih hasil terbaik setelah meraih podium ke-3 saat ARRC 2016 India, juga podium runner-up atau ke-2 saat seri pertama ARRC 2016 yang juga berlangsung di Thailand (7-8 Mei). “Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat, Bismillah, “ujar Galang Hendra.

Untuk jawara AP250 (ARRC 2016) sudah dipastikan Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team). Pundi nilai peringkat ke-2 yang dipegang Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) yang juga jawara 2015, juga sudah tidak dapat dikejar Galang Hendra. Tidak ketinggalan, senior Galang Hendra, Rey Ratukore ataupun Imanuel Pratna akan berupaya maksimal di seri akhir ini. Terlebih sudah memahami karakter lintasan di putaran sebelumnya.

“Pastinya saya evaluasi kembali dari hasil seri ke-2. Sudah punya catatan untuk lebih fokus meningkatkan cornering speed dan memperbaiki lap time di sector 3-4, “tutur Rey Ratukore yang siap bertarung all-out untuk memperbaiki peringkat.

“Hasil positif latihan di Sentul kemaren menjadi hal tersendiri buat saya dan target di free practice paling penting saya harus perbaiki lap time di sector 2-3, “tukas Imanuel Pratna yang belum lama ini meraih podium juara di seri terakhir Kejurnas  IRS Sport 250 cc. Ikuti terus berita seputar pebalap Yamaha Racing Indonesia yang berlagai di ARRC AP250cc. www.yamaharacingindonesia.co.id 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s