Persiapan Semakin Matang, Community R Series Pasang Target Podium YSR Seri 2

Sentul – Ajang balap bergengsi untuk komunitas & rider, Yamaha Sunday Race Seri 2 akan segera digelar pada 23-24 April 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Sejumlah persiapan telah dirampungkan oleh beberapa tim & rider menjelang helatan akbar yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Sejauh ini dari segi motor & rider udah siap. Motor masih ada beberapa yang harus diselesaikan tapi bisa dikatakan relatif sudah ready,” kata Agus, Koordinator Tim Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Kamis (21/4).

 

 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Gomes Chronos, Koordinator R25 Owner Community Kaskus (ROCK). Bahkan Gomes menargetkan podium pada YSR Seri 2 nanti.

“Motor udah siap semua termasuk mesin juga sudah siap. Sudah kami coba untuk latihan juga, sempat dapat catatan waktu 1,51 sampai 1,50 detik. Di seri 1 kemarin catatan waktu terbaik kan ada di 1,49. Saya yakin bisa podium dengan catatan rider fight maksimal,” tutur Gomes.

Target yang sama juga dikatakan oleh Reza Koko Satriana, Koordinator Yamaha R15 Club Indonesia Bogor. Ia mengatakan kalau timnya sudah siap untuk naik ke podium di kelas Comm A. Hal ini bukan tanpa alasan, ketika seri 1 kemarin YRCI tampil di Comm A menggunakan motor Comm B dan berhasil menduduki posisi 4.

“Jadi kalau tidak ada masalah nanti saat race, seharusnya kami bisa naik podium. Saat ini kami masih menyiapkan motornya ada perubahan sedikit. Noken as di ubah dikit, supaya performanya lebih mantap,” ujar Reza.

 

 

Selain itu, tim Yamaha R25/R15 Owners Indonesia (YROI) sebagai salah satu tim yang menerjunkan rider terbanyak juga siap bertempur di YSR seri kedua. Di seri kedua ini terjadi peningkatan untuk rider dari YROI. Jika pada seri 1 YROI menurunkan 78 rider, di seri kedua ini akan turun sekitar 83 rider. Di Seri 2 YSR ini, YROI hanya akan ikut di R25 & R15. Kalau target minimal bisa mempertahankan seri 1 kemarin,” kata Muray, Ketua Umum YROI.

 

 

 

Di YSR seri 2 ini juga akan diikuti oleh Galang Hendra Pratama, rider dari Yamaha Racing Team yang baru saja menyelesaikan seri 1 di ajang Asia Road Race Championship.

“Galang akan join di YSR seri 2 ini bersama Yamaha Tunggal Jaya Team. Motor yang digunakan adalah motor dengan spek Asia AP250 tidak menggunakan spek Yamaha Sunday Race. Tujuannya adalah kami ingin Galang semakin menyatu dengan motornya, karena motor yang digunakan sama otomatis riding feeling nya akan sama. Ini juga sebagai persiapan kami untuk menghadapi ARRC seri 2 awal Mei mendatang,” kata Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia.

Terjunnya Galang siap meramaikan YSR Seri 2. YSR semakin layak untuk disaksikan.

 

 

Gelaran YSR Seri 2 ini juga akan dimeriahkan oleh konvoi ribuan Yamaha Nmax di Sentul. Konvoi ini sekaligus memperingati 1 tahun club Nmax berdiri.

 

“Target kami sekitar 1.000 Nmax akan melakukan victory lap di sirkuit. Tapi, untuk motor yang akan hadir bisa saja mencapai 1.500 karena dari Jabodetabek, Bandung akan ikut juga,” kata Acho Patauri, Ketua Umum Jakarta Max Owners (JMO) dan Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO).

 

Setelah satu tahun mengaspal di jalanan, Acho bersama pemilik Nmax akan terus membuat program-program untuk menghidupkan dan mempromosikan Yamaha Nmax ke masyarakat.

sumber : yamaharacingindonesia.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s