Sempat di Posisi 15, Syahrul Amin Juara Kejurnas IRS Sport 150cc

Sentul – Syahrul Amin, pembalap asal Jawa Timur dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT keluar sebagai juara di  ajang balap Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (Kejurnas IRS) 2016 kelas sport 150 cc. Persaingan sangat sengit  terjadi di kelas sport 150 cc ini.

Mengawali start di posisi kedua, Syahrul bersaing ketat dengan Fitriansyah Kete, Irwan Ardiansyah, Janoer Deden, dan Wilman Hammar di posisi 5 teratas. Di 3 lap awal, Syahrul masih mempertahankan posisinya di 3 teratas. Tetapi di lap keempat,  pembalap berusia 19 tahun ini melorot ke posisi 15.

 

“Persaingan memang semakin berat, sangat ketat untuk bisa menang. Kete jadi lawan yang paing ketat. Saya push di 3 lap  awal, kemudian posisi saya mundur sampai ke 15. Saya main aman untuk jaga mesin supaya motor stabil dan aman,” kata Syahrul.

Dengan strategi itu Syahrul berhasil mencatatkan waktu tercepat (best time) yaitu 1:51.095 detik. Unggul dari Kete di 1:52.091 dan Irwan dengan catatan 1:52.273 detik. Kemenangan Syahrul tidak terlepas dari tim mekanik yang bekerja mencari  settingan terbaik baginya.

 

“Soal strategi main aman itu adalah strategi pembalap. Untuk motor saya pakai settingan ECU Aracer, kombinasi ban IRC di depan dan Pirelli di ban belakang. Motor yang kita pakai masih baru semua, jadi masih terus maping mesin dan timing,” ujar Widya Krida Laksana, Chief Mekanik Bahtera Racing.

sumber : yamaharacingindonesia.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s