V-Ixion Masih “Merajalela” di Area Jawa, Ekspor Stabil

JAKARTA – Yamaha membuka tahun 2016 dengan mencetak penjualan sport tertinggi di pasar domestik Januari dan V-Ixion jadi motor sport paling laris. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit dan V-Ixion 13.340 unit.

Itu artinya V-Ixion berkontribusi 73 % terhadap total penjualan segmen sport Yamaha. Sumbangan yang besar itu juga masih membuatnya bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di tahun 2015 V-Ixion terjual total 290.329 unit, paling banyak untuk tipe sport di Tanah Air.

Tiga area dimana V-Ixion paling  laris terjual di Januari 2016 ini ada di Jawa Barat 2.032 unit, Jawa Timur 1.988 unit, DKI Jakarta 1.983 unit. ”Dengan penjualan V-Ixion masih yang terbanyak di segmen sport bulan Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain. Bukti V-Ixion tetap nomor satu, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150cc yang menjadikan V-Ixion enak dikendarai di jalanan kota maupun luar kota,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain di pasar domestik, konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar V-Ixion. Di Januari 2016 ada 400 unit V-Ixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar. Sedangkan di tahun 2015 total ada 4.000 unit V-ixion yang diekspor. Kondisi ini menunjukkan masih stabilnya permintaan V-Ixion seperti di tahun-tahun sebelumnya.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s